Program Studi Pendidikan (S3) Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar

PROGRAM DOKTOR PENDIDIKAN

Trend dan Novelty untuk riset Model Regresi Analisis Bibliometrik

Trend dan Novelty untuk riset Model Regresi Analisis Bibliometrik

Progran Doktor Pendidikan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) sukses menggelar Seminar Ilmiah dengan tema “Trend dan Novelty untuk Riset Model Regresi Analisis Bibliometrik”. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Program Doktor Pendidikan Unismuh Makassar dan Pusat Publikasi serta Verifikasi Karya Tulis Ilmiah Program Pascasarjana Unismuh Makassar. Seminar Ilmiah ini berlangsung pada Hari Senin tanggal 14 Agustus 2023 pukul 09:00-12:00 WITA secara daring.

Prof. Dr. Suparman, M.Si., DEA, seorang pakar di bidangnya, menjadi pemateri utama dalam seminar ini, dengan pengetahuan yang mendalam dan pengalaman yang luar biasa, Prof. Suparman membagikan pandangan dan wawasannya mengenai tren terkini dalam analisis bibliometrik serta riset model regresi. Para peserta seminar diberikan informasi berharga dan pemahaman mendalam dalam mengembangkan penelitian ilmiah berkualitas.

Tema seminar ini sangat relevan dengan misi Program Doktor Pendidikan Unismuh yang menekankan pada riset kolaboratif dosen dan mahasiswa untuk menghasilkan inovasi pendidikan yang dapat mengatasi berbagai tantangan dalam dunia pendidikan. Analisis bibliometrik dan model regresi menjadi alat penting dalam mengukur dampak dan tren dalam publikasi ilmiah, serta memberikan kerangka bagi inovasi dan pemecahan masalah pendidikan yang lebih efektif.

Dalam seminar ini, para peserta tidak hanya memperoleh pemahaman lebih baik mengenai metode-metode terbaru dalam analisis bibliometrik dan model regresi, tetapi juga berkesempatan untuk berdiskusi dan bertukar ide dengan sesama rekan peneliti. Kegiatan ini sejalan dengan misi Prodi Doktor Pendidikan Unismuh Makassar untuk membangun budaya akademik gemar riset, yang mendorong pertukaran pengetahuan dan pengembangan ilmiah di kalangan akademisi dan peneliti.

Dengan kesuksesan Seminar Ilmiah ini, Prodi Doktor Pendidikan Unismuh Makassar memberikan kontribusi positif dalam pengembangan ilmu pengetahuan serta pemecahan masalah pendidikan melalui pendekatan ilmiah yang inovatif. Kegiatan semacam ini tidak hanya memenuhi misi universitas, tetapi juga memberikan dampak positif yang lebih luas dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan dunia pendidikan secara keseluruhan.